Obyek Wisata Malang Terpopuler di Tahun 2020

Malang memiliki daya tarik sendiri khususnya obyek wisatanya yang sangat menarik dan sudah dikunjungi banyak orang. Sebagian dari daerah Malang adalah pegunungan yang hawanya sangat sejuk serta pemandangannya yang mempesona. Sedangkan di bagian selatannya terdapat pantai-pantai yang indah. Nah wisata Malang ini meliputi kota Malang, kabupaten Malang, dan kota Batu. Ketiga daerah ini letaknya saling berdekatan dan pastinya keindahan alamnya itu  tidak akan membuatmu rugi deh! Pengen tahu apa saja obyek wisata Malang yang populer di tahun 2018? Yuk kita simak.

  1. Mata Air Sumber Sirah

Obyek wisata yang satu ini terletak di Desa Sumber Jaya , Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Mata air yang ada pada Sumber Sirah ini sangat jernih, sehingga kamu berenang sambil snorkeling. Kalau kamu kesini, jangan lupa untuk bawa baju renang, snorkel, dan kamera tahan air ya! Karena pasti kamu bakal ketagihan main air. Keindahan ganggang hijau yang terdapat pada dasar Mata Air Sumber Sirah inilah yang menjadi keistimewaan obyek wisata ini. Ohiya obyek wisata ini gratis lho karena tiket masuknya tidak bayar. Hanya saja kalau ingin menyewa ban untuk  dewasa cukup bayar 3 ribu dan untuk anak-anak  2 ribu. Murah sekali bukan? Dengan harga segitu kamu bisa bermain sepuasnya deh.

  1. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular atau disingkat dengan BNS adalah tempat wisata malam batu yang paling popular. Wisata malam ini menyajikan berbagai wahana seperti  rumah hantu, zona kidz, bioskop 4D, dan sepeda tebrang. Dari sepeda terbang kamu bisa menikmati keindahan kota Malang pada malam hari yang dihiasi lampu-lampu kota yang indah. Selain itu kamu bisa menikmati  banyaknya lampion indah yang menghiasi BNS sambil berfoto-foto. Di tempat ini kamu bisa berbelanja oleh-oleh khas kota Malang yang letaknya ada di sepanjang jalan menuju pintu keluar. Yang perlu kamu ketahui ialah kalau BNS ini merupakan tempat nongkrong yang enak dan santai lho! Harga tiket untuk masuk BNS adalah 20 ribu(hari biasa) dan 30 ribu(untuk hari libur). Nah kalau mau menikmati wahana lagi harus membayar sekitar 10 hingga 15 ribu tergantung wahana apa yang dinaiki.

  1. Omah Kayu
READ  Tempat Wisata Alam di Probolinggo dengan Pemandangan yang Memukau dan Wajib Dikunjungi!

Omah kayu merupakan tempat wisata yang menghadirkan suasana yang tenang ditambah pepohonan hijau yang mengelilingya. Lokasinya ada di kawasan Lepas Pantai Paralayang Taman Wisata Gunung Banyak, di Bahas Bumiaji, Kota Batu. Sebenarnya, Omah Kayu merupakan tempat penginapan yang letaknya  ada di atas pohon layaknya rumah pohon. Nah  kamu bisa kesini hanya sekedar duduk santai dengan cukup membayar 5 ribu rupiah saja. Sedangkan kalau kamu ingin menginap disni, bayarnya sekitar 250-350 ribu per malamnya. Disini, kamu bisa melihat pemandangan alam yang sangat memukau dari atas perbukitan. Dan tempat wisata yang satu ini cocok banget  untuk bulan madu dan pengambilan foto prawedding yang bernuansa unik lho!

  1. Pemandian Kalireco

Kalau siang-siang pasti terasa gerah dan panas kan?  Coba deh ngadem ke Pemandian Kalireco. Kalau kamu udah nyebur kesini, hawa gerah dan panas yang awalnya kamu rasakan berganti dengan hawa segar yang mengademkan. Warna air yang ada pada pemandian yang satu ini sangat jernih lho sampai-sampai dasarnya pun terlihat.  Hawanya yang menyejukan ditambah hembusan angin sepoi-sepoi dari pepohonan yang mengilingi pemandian ini akan membuatmu merasa tenang. Udah banyak sekali wisatawan yang  berkunjung ke tempat ini untuk mandi dan menyegarkan diri. Maka dari itu Pemandian Kalireco termasuk tempat wisata terpopuler yang ada di Malang. Ohiya kamu tidak perlu khawatir karena untuk masuk kesini tidak dikenakan tarif masuk. Namun kamu bisa menyumbang seikhlasnya guna membantu pembangunan pemandian ini kedepannya. Jangan lupa ya bawa baju renang, baju ganti, makanan ringan, dan minuman karena fasiliitas disini belum terlalu lengkap.

  1. Taman kelinci
READ  Wisata Kuliner Malang yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada Di Kota Malang

Taman kelinci terletak di Samaan, Klojen, Pandesari, Pujon, kota Batu.  Nah tempat wisata ini menyajikan rumah hobit nan instagenic yang cocok sekali untuk tempat berfoto. Namanya saja sudah taman kelinci, jadi banyak sekali kelinci-kelinci lucu yang berkeliaran. Kamu bisa deh bermain sama kelinci dan juga memberinya makan. Taman kelinci buka  jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Nah sebaiknya kamu mengunjungi  taman ini pada pagi dan sore hari ya  karena pada siang hari cuacanya pasti sangat panas. Harga tiket untuk masuk ke taman kelinci hanya 5 ribu rupiah lho per orangnya. Murah sekali kan?

Nah itu dia beberapa obyek wisata Malang terpopuler di tahun 2018 dan jangan sampai kamu lewatkan saat kamu berkunjung ke kota Malang ya!