Wisata Kuliner Malang yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada Di Kota Malang

Selain dikenal sebagai kota wisata, Malang juga terkenal dengan kota kuliner. Wisata kuliner Malang juga unik dan rasanya  gak kalah enak dari wisata kuliner kota lainnya lho! Aneka makanan khas kota Malang juga merupakan sajian yang langka dijumpa di daerah lain di Indonesia.  Nah sambil berwisata di kota Malang, jangan lupa untuk menyantap kuliner khasnya ya! ini dia beberapa wisata kuliner di Malang yang wajib kamu coba. Penasaran? Yuk kita bahas bersama. .

  1. Mencicipi lezatnya ice cream di Toko Oen

Jike berwisata ke Malang,  belum lengkap rasanya kalau kamu belum mampir ke Toko Oen.  Disini, disajikan ice cream yang memiliki kelezatan luar biasa. Katanya, kelezatan ice cream disini sudah ada sejak tahun 1930 dan sampai sekarang pun cita rasanya belum diubah.  Itulah kenapa Toko Oen masih menjadi wisata kuliner favorit di Malang. Tak hanya rasa ice creamnya yang lezat, ada banyak sekali menu makanan disini yang rasanya tidak kalah enak. Seperti steak, nasi goreng, dan aneka kue kering yang menggungah selera.  Konon katanya, Toko Oen pernah menjadi tempat nongkrongnya orang Belanda. Toko Oen ini terletak di Jalan Basuki Rahmat, tempatnya juga strategis  karena dekat dengan Alun-alun Malang.  Nah desain dari Toko Oen juga masih terkesan bangunan zaman dahulu sehingga saat kamu masuk ke dalamnya, terasa sedang ada di masa lalu. Sungguh unik bukan?

  1. Bakso Presiden

Di Malang juga terdapat wisata kuliner yang terkenal yaitu bakso. Kamu bisa menemukan kedai makan bakso di banyak tempat di kota Malang. nah salah satu kedai bakso bakar yang paling terkenal yaitu bakso presiden yang sudah merintis usaha bakso mulai tahun 1977. Kedai bakso presiden berlokasi di Jalan Batanghari, No.5, tepatnya berada di samping rel kereta api. Yang menjadi bakso ini unik dan berbeda dari bakso lainnya yaitu terletak pada isi atau menunya. Bakso presiden disajikan dengan aneka pilihan yang bisa kamu pilih sesuai selera. Ada bakso bakar, bakso besar, bakso kecil, bakso urat, bakso telur, bakso goreng , bakso goreng panjang, bakso goreng udang, bakso tulang muda, siomay basah, siomay goreng, jeroan paru, dan masih banyak lagi. Dijamin kalau kamu datang kesini, pulangnya bakal kekenyangan dan ketagihan untuk datang kesini lagi. Penasaran sama rasa bakso presiden? Yuk  langsung kesini. Kedai bakso ini buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul setengah 10 malam. Jangan sampai kehabisan ya!

READ  Obyek Wisata Malang Terpopuler di Tahun 2020
  1. Rawon Nguling

Rawon Nguling menjadi salah satu makanan khas di Malang.  Rawon sendiri merupakan makanan dari olahan daging dan kuah hitam yang warna hitamnya berasal dari keluak. Nah  sajian kuliner khas  ini banyak ditemukan di kota Malang. Perbedaan Rawon Nguling dengan rawon lainya yaitu terletak  pada tekstur dagingnya yang tidak terlalu kecil tetapi rasa dagingnya tetap lembut dan tidak mengandung banyak lemak. Untuk bisa menikmati kelezatan rawon nguling, kamu harus mengeluarkan 40 ribu rupiah per porsinya. Walaupun tergolong mahal, namun sebanding deh dengan kelezatannya. Depot Rawin Nguling berada di Jalan Zaenal Arifin No.2, Malang.

  1. Putu Lanang

Saat berkunjung ke kota Malang, jangan lupa cobain makanan manis yang satu ini ya, yaitu putu lanang.  Usaha kedai putu lanang sudah ada sejak tahun 1935 yang lokasinya ada di Jalan Jaksa Agung Suprapto. Resep dan cara pembuatan putu lanang pun juga masih mempertahankan cara-cara tradisional yang sederhana. Unik sekali bukan? Nah kalau kamu penasaran dengan cita rasanya, langsung saja datang kesini. Putu lanang dijual seharga 10 ribu rupiah per porsinya. Untuk jam bukanya, Kedai Putu Lanang mulai buka pukul 18.00. Buruan datang kesini deh kalau kamu tidak mau kehabisan putu lanang!

  1. Orem-orem

Kuliner khas Malang satu lagi yang harus kamu coba adalah  Orem-orem. Dari namanya saja sudah unik, apalagi rasanya. Nah orem-orem merupakan makanan yang dibuat dari olahan berbahan dasar tempe.  Kamu bisa menyantap makanan khas yang satu ini dilengkapi dengan ketupat dan taoge, kemudian disiram dengan kuah santan. Makanan ini hampir mirip dengan sayur lodeh, tetapi cita rasanya  sedikit lebih pedas.  Nah salah satu warung makan yang menjual orem-orem khas Malang yaitu ada di Jalan Blitar.

Itu dia beberapa referensi wisata kuliner khas Malang yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke kota Malang.  Semoga bermanfaat ya!